PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang
Di dalam dunia usaha salah satu kegiatan yang harus dilakukan yaitu pemasaran. Ketika berbicara tentang pemasaran pasti membutuhkan manajemen agar kegiatan pemasaran bisa berjalan dengan lancar dan tepat sasaran. Manajemen merupakan suatu proses mengelola atau mengatur suatu kegiatan untuk mencapai tujuan tertentu melalui sekelompok orang yang dapat mendatangkan hasil. Manajemen pemasaran termasuk upaya untuk mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan karena berhubungan langsung dengan konsumen sebagai pemakai produk. Maka manajemen pemasaran dapat diartikan sebagai kegiatan dari perusahaan yang sangat erat kaitannya dengan situasi pasar
Pemasaran bukan kegiatan yang mudah dilakukan oleh setiap orang. Butuh perencanaan dalam kegiatan tersebut agar bisa sesuai dengan harapan. Salah satu bahan perencanaan adalah riset terhadap pasar. Hasil dari riset terhadap pasar bisa menjadi pertimbangan yang penting dalam membuat perencanaan dalam pemasaran produk.
Berdasarkan pemaparan di atas maka penulis akan menyusun makalah yang berjudul “ Peranan Riset Pasar dalam Manajemen Pemasaran”.
1.2. Rumusan Masalah
Masalah yang ada dapat dirumuskan menjadi beberapa rumusan masalah, sebagai berikut :
- Apa pengertian pemasaran ?
- Apa saja yang menjadi konsep pemasaran ?
- Apa pengertian manajemen pemasaran ?
- Apa saja tujuan manajemen pemasaran ?
- Apa saja fungsi manajemen pemasaran ?
- Apa saja kegiatan manajemen pemasaran?
- Apa Peranan Riset Pasar dalam Manajemen Pemasaran?
DAFTAR ISI

No comments:
Post a Comment